1/16/2016

~NAM~


Bagi para pencinta film Thailand, pasti akan ingat dan mengetahui nama itu.
ya... Nam adalah nama seorang gadis yang awalnya tampak jelek, namun berhasil tumbuh menjadi gadis cantik yang dikagumi semua pria. dia memiliki tekad untuk cantik karena mencintai seorang pria yang sangat tampan, tidak hanya di film itu, namun pria tersebut juga di kagumi para penggemarnya di dunia nyata. dia adalah Mario Maurer .
kisah cinta remaja yang cukup mengharukan bagiku, menyaksikan bagaimana perjuangan Nam untuk mendapatkan perhatian senior yang dicintainya, yang tanpa dia ketahui bahwa sebenarnya pria itu-pun memiliki perasaan yang sama terhadapnya bahkan sejak ia belum menjadi wanita cantik yang dikagumi semua pria. cinta yang di satukan pada saat yang tepat. bukan pada saat mereka masih menjadi pelajar, namun saat mereka sudah sukses di karir nya masing-masing. cinta yang sempat terpisah jarak dan waktu selama 9 tahun, namun dapat bersatu karena mereka saling menunggu satu sama lain :)
Namun tulisan ini bukan tentang Nam si gadis Thailand dalam film "First Love (A Little Thing Called Love)" itu, ini tentang NAM (Nur Ashlihah Mansur) :-D
dan itu adalah aku :P Nama yang diberikan oleh kedua orang tuaku, yang berartikan "Cahaya (Nur) Perbaikan (Ashlihah)" sedangkan Mansur, adalah nama sisipan dari ayahku (supaya di akuin sebagai anak, hehe) dan aku mereka sangat spesial dengan tambahan nama itu, karena dari 4 anak di keluarga ini, hanya aku yang nisbatkan nama ayah diakhir namaku. Sungguh aku sangat bangga dengan nama belakang ini. yeyeye \^.^/
Proses pemberian nama ini juga merupakan hal yang luar biasa menurutku. karena nama ini diberikan oleh guru dari ayahku, entah siapa namanya namun yang ku tahu bahwa orang itu adalah seorang yang sangat baik agamanya hehe. Orang tuaku diberikan beberapa pilihan, diantaranya Nur Ashlihah, dan Nur Sholihah (kalo tidak salah) dan aku bersyukur sekali orang tuaku memberikan nama ini untukku, meskipun arti dari dua nama itu hampir sama, namun Ashlihah lebih jarang digunakan dibandingkan dengan Sholihah. terbukti bahwa aku baru mengetahui baru 2 orang yang ku tahu bernama Ashlihah juga . hahaha
Cahaya Perbaikan...
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa nama adalah sebuah do'a. Aku menganggap bahwa nama ini sebagai doa dari ayah dan ibu untuk diriku. di tengah ketidaksempurnaan sifat, watak, dan karakter keluarga kami yang perlu banyak diperbaiki, mungkin mereka berharap akulah yang akan memperbaiki semuanya, tidak dengan mengubah sifat mereka, namun dengan cara menghasilkan keturunan yang jauh lebih baik lagi dari keluarga kami sebelumnya.
Tidak hanya itu, aku juga berharap, bahwa dengan nama ini, aku bisa memperbaiki segalanya, dari hal hal kecil, hingga hal yang besar. Memperbaiki Negeri ini, misalnya
Really... I Hope So.... :')
Terima kasih Ayah dan Ibu, atas pemberian nama yang baik ini. Aku bangga dengan nama pemberian kalian, dan akan ku gunakan hingga ku wafat kelak J
Semoga do’a kalian untukku bisa terkabul, dan aku bisa menjadi sebuah Cahaya Yang Memperbaiki :)

6 comments: