1/12/2016

aku anak pribumi..................

“Aku anak pribumi, hal itu adalah hal yang sangat aku sayangkan..”

Entah apa yang ada di fikiranku saat aku menilai bahwa diriku bukan seorang yang beruntung karena aku bukan anak rantau.
Mayoritas teman dan sahabatku adalah anak rantauan, dan aku melihat ada yang berbeda dari mereka. Aku melihat ada semangat yang membara dalam diri mereka, yang mana semangat itu tidak pernah aku miliki. Semangat yang di timbulkan atas kerinduan terhadap keluarga, rumah, dan kampung halaman. Semangat yang disertai tekad kuat akan kembali ke kampung halaman membawa dan memberikan keganggaan akan keberhasilan yang didapatkan. Ya..semangat itu rasanya tak pernah aku miliki sebagai anak pribumi.
Aku anak pribumi, entah dengan alasan apa memilih untuk puas berada di lingkungan ku sendiri.
Aku anak pribumi, entah karena apa berfikir bahwa hidupku akan sejahtera di atas tanah yang aku anggap sebagai tanak milikku sendiri
Dan aku anak pribumi, entah bagaimana bisa merasa cukup bahagia dengan hanya selalu berlidung dalam dekapan orang tua ku sendiri.
Aku anak pribumi yang sungguh tidak beruntung karena merasa puas, merasa hidupku akan sejahtera, dan merasa bahagia hanya dengan hal yang amat sangat sederhana. sementara di luar sana banyak orang yang masih terus berusaha tanpa lelah, tanpa merasa cukup untuk memperbaiki segalanya.

Sekian dariku anak pribumi, nantikan kelanjutannya ^^

No comments:

Post a Comment