2/03/2017

Akhirnya Lulus :*

hey, i'm come back..
setelah beberapa lama gak main blog, akhirnya sekarang bisa mengisi blog lagi dengan tulisan yang masih seadanya.
aku punya kabar baik dan kabar buruk yang ingin aku share ke kalian.
aku mulai dengan kabar baik terlebih dahulu ya...
alhamdulillah pada tanggal 23 Januari 2017 aku telah dinyatakan lulus dari Fakultas Ushuluddin Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai alumni ke 10 (kalo gak salah inget) dari Jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir. kenapa masih lulusan awal karena jurusan IQTAF ini sebelumnya adalah Jurusan Tafsir Hadis yang kemudian terpecah antara jurusan IQTAF dan IH.
ada yang nanya, masih bahas skripsi yang tentang "anjing" itu ? tentunya ku jawab iya. haha agak aneh sih memang kenapa harus ngambil pembahasan terkait anjing. tapi aku gak nyesel kok ngambil judul tersebut karena setidaknya mindset ku terhadap anjing, tidak seburuk sebelumnya. ide pembahasanku ada terkait pemeliharaan anjing dalam perspektif hadis, kalo ada yang mau tinggal bilang ke aku ya :)
dan alhamdulillah lulus dengan presikat cumlaude. tentunya aku bangga mendapat predikat tersebut dan kuberikan itu untuk kedua orang tuaku yang tak pernah lelah mendoakan anak gadis sulungnya ini.
revisi sama sekali tidak banyak,, hanya beberapa yang perlu ditambahkan hingga aku akhirnya bisa mengikuti wisuda ke-103 yang pada saat itu pendaftarannya ditutup tanggal 25 Januari 2017, gak nyangka bisa gerak cepet kaya gitu, pengalaman bawa motor sendiri dari ciputat ke slipi hanya untuk minta ttd dosen dan dijalan ketemu bapak polisi yang lagi nyari mangsa untuk ditilang. dengan santai kutunjukkan SIM C yang sudah ku miliki seraya hati bersorak "yeyeye gak perlu ngasih jajan ke bapak polisi lagi, hahha"  itu juga pertama kalinya ku diberhentikan polisi setelah punya SIM, gak bakal dilupain lah pokoknya. dan aku bisa berhasil masuk sebagai peserta wisuda ke-103 juga tidak semerta-merta usahaku sendiri sih, aku juga dibantu oleh teknisi AIS Fakultas, bang David yang kece badai haha, pokoknya tanpa dia rasanya mustahil juga bisa wisuda bulan februari meskipun revisi skripsi gak terlalu banyak. makasih banyak pokoknya bang David, lope lope dah <3
proses pembuatan skripsiku adalah satu tahun. benar-benar sartu tahun. ngeliat berkas permohonan penguji seminar proposan itu keluar tanggal 27 Januari 2016, dan aku selesai ttd penguji sidang itu tanggal 25 Januari 2017. 1 Tahun kurang 2 hari. bersyukur banget pokoknya, meskipun itu waktu terlalu lama sebenarnya hanya untuk menyelesaikan skripsi. aku berterima kasih kepada semua orang yang membantu pembuatan skripsiku dari awal sampe akhir yakni k'baiquni. klo gak ada dia gak tau deh tu skripsi gimana haha.
makasih juga untuk pak anwar, sebagai dosen pembimbing akademik yag sudah memeberikan arahan terkait proposal skripsi yang aku ajukan, makasih juga untuk pak jauhar yang memberikan pencerahan kepadaku sehingga skripsiku menjadi benar-benar terarah. ahh pokokya banyak deh yang ngebantu, terima kasih banyak, meskipun hanya membantu memeberikan semangat ataupun melalui doa. semoga Allah selalu meridhoi kalian.
kini NAM telah berubah menjadi NAM,S.Ag hahaha :D
tetep aja, cuma NAM yang peling kece, soo just call me NAM !
sekarang, tinggal menunggu hari wisuda, tingga beberapa hari lagi, tentunya akan sibuk nyari baju, jasa makeup, softlens, sepatu hills, model hijab, dll. dan yang menjadi kendala adalah moneyy ah... setelah dinyatakan lulus, aku resmi jadi PENGANGGURAN. that's the bad news :'(
setelah PSP habis kontrak dengan founder, belum ada kabar lagi terkait kelanjutan program yang akan dilaksanakan.
gak enak rasanya, udah biasa kerja, ngehasilin duit sendiri, sekarang gak ada pemasukan sama sekali.
dirumah aja, gak ada kegiatan, rasanya gak enak banget deh pokonya. ini lagi ngelamar-ngelamar kerjaan  blm ada kelanjutannya, baru daftar di BNI syariah sama perusahaan yang lagi butuh staff administrasi sih, haha klo ditanya kok jauh banget atau gak nyambung banget dari jurusan, jawabannya adalah karena aku memang meminati bidang itu, accounting, administrative, manager, dll. dehh pokoknya, blm niat mau ngajar atau ke hal agama lainnya. pengen nyari pengalaman jadi wanita kantoran dulu, hehe
persoalan kerja di bank, sebisa mungkin nyari yang syariah, itu juga cuma buat wujudin keinginan doang kok, gak niat lama-lama juga di bank, ya minimal 3 bulan doanglah, sekedar untuk mengobati rasa penasaran.
doakan aja ya supaya bisa kerja lagi dan tetap istiqomah gak minta sama orang tua, haha karna emang masanya dah abis, waktunya untuk ngasih ke ortu sekarang, bukan minta.
oke, itulah kabar baik dan kabar buruk dariku, semoga menginspirasi (haha menginspirasi dari mananya tau :D )
byeee.. see you later :*

3 comments:

  1. Kereennn😂😂😂

    Selamat NAM, S.Ag.
    Semoga tambah keren👻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ayoo k'adi semangat ngejar S.Pd biar tambah keren jadi Adi Nugroho,S.Pd 😅

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete