6/09/2016

Pendominasian wanita terhadap pasangannya

"Kesetaraan Gender" pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. 

       Secara umum, Kesetaraan gender berarti kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia. 
Saat ini, saya tidak akan membicarakan tentang kesetaraan gender, namun lebih kepada "pendominasian" yang dilakukan wanita terhadap pasangan prianya.
       
     Melihat realita yang ada, bagi saya sendiri tidak sedikit laki-laki yang munut saja pada pasangannya meskipun permintaan wanitanya tersebut merupakan sesuatu yang tidak realistis. memang sih, mungkin hal tersebut dilakukan untuk membuktikan rasa cintanya kepada kekasih hati, tapi please deh bro...., kalian juga harus memfilter permintaan apa yang kalian harus turuti, dan yang mana yang tidak. sekalipun pasangan kalian memintanya sambil merayu, merajuk, dan memohon kalian harus tetap berpegang teguh dengan rasionalitas yang kalian miliki. 
saya sendiri sebagai wanita kadang suka risih melihat wanita lebih mendominasi keputusan pria, tapi ya mau bagaimana lagi, toh  bukan aku yang dirugikan.
Tapi namanya risih, ya tetap saja risih.

"wanita lebih didominasi oleh perasaannya, dibandingkan dengan akalnya"

       ahhh... entahlah saya harus setuju dengan hal itu atau tidak, tapi yang jelas saat ini sebagian kecil hati saya mengatakan bahwa hal tersebut adalah benar adanya, meskipun tentunya saya akan marah ketika ada seseorang pria yang mengatakan hal tersebut di depan saya. labil gak sih klo kaya gitu ? hahaha.
 
      saya sendiri sebagai wanita entah mengapa bisa menulis hal seperti ini, bukannya membela kaum wanita, justru malah membuat wanita menjadi sosok yang terkesan "terpojokkan". tapi trust me !
niat saya baik kok, hehe :D
 
soo.... Please ya bu, ma, tan, bi, mbak........ jangan buat pasangan kalian harus mengikuti apa yang kalian mau, karena belum tentu permintan kalian yang sampai merajuk dan memohon itu adalah sesuatu yang baik untuk kalian sendiri. dan pula jangan terlalu senang saat pasangan kalian akhirnya menuruti apa yang kalian inginkan, karena bisa jadi itu hanya dilakukan sebab tidak ingin kalian ngambek atau marah terhadap mereka, yang mana pastinya akan lebih membuat mereka menjadi lebih pusing.

oh ya... ini bukan saja tentang permintaan wanita, namun kadang kali juga pendominasian wanita kepada pasangannya dalam hal mengambil keputusan. yang sebenarnya seorang pria ingin mengambil keputusan A berdasarkan pemikiran otaknya, namun karena "rayuan maut" wanitanya
alhasil pria tersebut mangambil keputusan B.

Think Smart Girl.

Maaf jika ada yang tersinggung atau tidak suka terhadap tulisan ini :)
i just writing when i want :)

No comments:

Post a Comment