6/22/2016

Belajar Desain

Masih ingat kan tulisan di blog ini yang berjudul you can, if you want !
Salah satu contoh yang saya alami sendiri berdasarkan kekuatan kata itu, ya belajar desain ini.
 
Sebelumnya saya menganggap bahwa belajar desain akan terasa sangat sulit dan memerlukan kreatifitas yang tinggi. karena hampir setiap orang akan angkat tangan saat diminta untuk mendesain banner acara (maklum anak organisasi yang suka terlibat dalam acara hehe) yang mana tiap kali ada acara pasti kesulitan untuk mencari orang untuk mendesain untuk banner.

Sebelumnya juga gak kepengen banget bisa desain karena ngerasa bahwa manfaatnya juga pasti sedikit, sampe akhirnya ada keinginan untuk membuat sesuatu untuk sahabat dari hasil karya sendiri sehingga yang dinilai bukan nominal harga, melainkan usaha kita untuk berusaha memberikan yang terbaik.


Awalnya mau bikin untuk wedding ninu, eh gak jadi akhirnya mentahannya dipake untuk bikin ini dan percaya atau gak bahwa orang yang bersangkutan pun gak tahu soal gambar ini karena belom sempet kasih ke ninu haha :D
 
Dari bikin gambar diatas akhirnya saya dapet pengetahuan baru mengenai photoshop, segaknya jadi bisa edit-edit foto meskipun masih dasar banget dan jadi tahu kegunaan tiap-tiap icon (apa tau disebutnya) yang ada disitu.

Selanjutnya penting juga nih saya infokan bahwa semenjak saya bekerja di Pusat Study Pesantren (PSP) banyak pelajaran baru yang saya dapatkan diantaranya yaitu nambah semangat untuk belajar desain dan juga mengedit naskah tulisan satri-santri binaan PSP. salah satu sarana media PSP ada the voice of pesantren, bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang PSP mungkin bisa mengunjungi suarapesantren.net atau grup dan halaman fb nya juga ada kok search aja Suara Pesantren pati ketemu.

Back to Belajar Desain, berikut adalah hasil desain untuk dimuat di halaman fb Suara Pesantren yang saya buat berdasarkan ilmu coba-coba terurut berdasarkan waktu saya membuatnya, mungkin semakin saya membuatnya maka hasilnya akan semakin lumayan (karena mungkin belum bisa dikatakan bagus dan waahh)



Setelah photoshop, sekarang lagi mau coba-coba belajar Adobe Ilustration, yang sudah dihasilkan adalah gambar di bawah ini untuk dijadikan wallpaper hp



Belum banyak memang yang dihasilkan, tapi saya yakin jika saya ingin terus mempelajarinya, maka saya akan bisa membuatnya sebanyak apapun yang saya mau. semuanya akan mudah dilakukan asal ada kemauan. jangan berhenti untuk terus belajar !

I CAN, IF I WANT

Semoga menginspirasi :) sekian dari saya
- NAM-

No comments:

Post a Comment