8/16/2016

Menemukan Sesuatu yang Hilang Itu Sebuah Anugerah

Bagi yang berteman dengan saya di bbm beberapa hari pasti tau gimana ributnya saya tentang menemukan kembali sesuatu yang telah hilang, padahal cuma satu biji baju doang. (kesannya kan lebay amat ya ?) ets, tapi jangan buruk sangka dulu. bagi yang penasaran silahkan teruskan membaca, jika tidak pun tak apa, silahkan klik tombol exit pada jendela browser anda. simple kan ? :D

Semua ceritanya berawal dari sini...
Jeng jeng jeng....

Sekitar dua bulan lalu, saya merasa kehilangan sebuah baju. Baju yang dibelikan oleh ibu. baju yang sebenarnya tidak terlalu saya suka, pertama karena terlalu panjang, kedua karena warnanya bagi saya kurang menarik dan hal lain yang membuat saya juga kurang srek mengenakannya.

Saat sedang membereskan lemari di rumah, baju tersebut tidak ada. ahh mungkin ada di lemari kosan pikir saya. tapi ternyata setelah saya periksa di lemari kosan saya pun tidak ada :( dari situ lah saya mulai berpikir bahwa baju tersebut sebenarnya bagus, karena panjangnya tentu bisa menutupi hampir semua tubuh saya, postur tubuh juga tidak terlalu ketara karena bahannya juga tidak ketat. penyesalan mulai meliputi hati eaaa *lebaynya :D

Sudah dicari dimana-mana tetap tidak ada, sekitar satu atau dua minggu barulah berpikir untuk mengikhlaskan, ya apalah daya juga kalo dicari tidak ketemu juga. nanti bisa beli yang semodel lagi dengan baju tersebut, pokoknya pasti bisa keganti bahkan dengan yang lebih baik pikirku.

Waktu terus berlalu dan saya hampir tidak pernah memikirkannya lagi, (meski kadang kalo lagi inget ada aja penyesalan kenapa baju tersebut tidak sering saya kenakan saat itu). hingga kabar baik itu datang seminggu yang lalu dari teman yang mengatakan bahwa baju tersebut ternyata ada di kosannya, saya memang pernah menginap di tempatnya hampir satu bulan, tapi beneran deh tak terpikir sedikitpun bahwa baju itu bisa tertinggal dsana. ahh legaanyaa.. baju tersebut ternyata tidak betulan hilang.

Bagi yang berteman dengan saya di bbm pasti ada saja yang menganggap saya terlalu lebay karena terlalu heboh saat baju tersebut telah ditemukan kembali. tapi bagi saya ya bodo amat :D

Karena dari kejadian ini saya mendapat pelajaran berharga, bahwa kita seharusnya menghargai tiap apapun yang kita miliki, karena mungkin sesuatu yang awalnya kita anggap biasa saja, saat ia hilang maka kita baru menyadari bahwa sesuatu itu sangat berguna dan bermanfaat bagi kita. ingat, Penyesalan Selalu Datang Belakangan ! karena yang datang duluan namanya Pendaftaran ! :)

Bukan hanya persoalan baju yang hilang ini, tapi berlaku bagi sesuatu yang lainnya loh...

Oia, satu pelajaran lagi yang bisa saya ambil. bahwa apapun yang sudah ditakdirkan menjadi milik kita, kemanapun ia telah pergi maka pasti akan kembali ke kita bagaimanapun caranya. dalam hal ini sekali lagi saya tekankan tidak hanya berlalu pada barang, tapi juga berlaku dalam hal jodoh #eaa :D

Saat baju ini kembali ke tangan saya, maka saya berjanji untuk lebih berhati-hati menjaga apapun yang sudah saya miliki. Terima kasih Allah atas setiap pelajaran yang bisa diambil dari tiap kejadian :)

ini dia penampakan bajunya, jangan salah fokus ya ! :D
taken picture by Ummi Hasanah

3 comments:

  1. Kepo banget gue segala dibaca Wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Endorse donggg kakaa 😍 😍

    ReplyDelete
  3. mas pandu : wkwkw makanya jangan kepo mas :D
    ara cantik : boleh kaka, silahkan daftar dulu kaka :D

    ReplyDelete