8/26/2017

Kebebasan

INDAH. Kulihat keindahan itu kian nyata. langkah baru ini menuntunku pada satu jalan yang kutuju. "Kebebasan". satu kata nan indah penuh dengan beragam arti. tak apa mereka mencemooh karena perbedaan persepsi tentang arti sebuah kata bebas yang indah itu, bagiku itu lebih dari semua yang aku miliki saat ini (kecuali Allah Sang Pemilik Kehidupan tentunya).
BEBAS. kebebasan seseorang terkadang terbatas pada hak orang lain, maka bagiku takan ada kata bebas bila masih melibatkan orang lain. bukan berarti aku ingin hidup seorang diri tanpa hubungan sosial, hanya saja hubungan tersebut perlu takaran tertentu untuk mendapat racikan bumbu terbaik agar menghasilkan sebuah kebebasan yang lezatnya tak terkira. ah sudahlah, kalian tidak akan tahu bagaimana rasa nikmatnya jika tidak kalian cicipi sendiri kebebasan tersebut.

Pertanyaan penting kali ini adalah apakah kalian telah dapatkan kebebasan tersebut ?
masihkah kebebasan kalian terhalang dengan hak orang lain yang terkadang membuat kalian merasa tertekan, ingin berlari menjauh namun tak dapat kalian lakukan ?
aku pernah berada di posisi tersebut. tak dapat menjadi diriku sendiri sebab terlalu banyak yang mengusik kehidupanku, namun kalian tidak perlu khawatir, selama kalian memberjuangkan kebebasan kalian, maka kalian akan mendapatkanya.
semua itu tentu saja dibutuhkan usaha, tidak akan serta merta kalian mendapatkan kebebasan tersebut tanpa usaha yang berarti.
bukankah untuk menjadi kupu-kupu nan cantik yang dapat terbang kemana pun dibutuhkan pengorbanan untuk menjadi kepompong terlebih dahulu ? terkurung, menikmati setiap proses yang dialami dengan keyakinan penuh bahwa semua akan menjadi indah pada waktunya.

kalian akan sampai pada apa yang kalian tuju.!
kalimat itu yang selama ini aku yakini dengan baik, meski apapun yang menghadangku untuk sampai pada apa yang kutuju, semua dapat terlalui seiring berjalannya waktu :)

No comments:

Post a Comment